Sukses

Awadah Dakwah, Platform Belajar Agama Online yang Digagas Yenny Wahid

Awadah Dakwah diluncurkan agar masyarakat dapat tetap belajar bersama ustadz dan ulama kapan saja dan tetap berada di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Awadah Dakwah, sebuah platform online yang menghadirkan para ustadz dan ulama, diluncurkan dan bisa diakses melalui aplikasi Cakap. Langkah ini agar masyarakat dapat tetap belajar bersama ustadz dan ulama kapan saja dan tetap berada di rumah.

Awadah Dakwah digagas oleh Yenny Wahid dengan didukung oleh edutech Cakap dan WIR Group.

Peluncuran Awadah Dakwah ditandai oleh penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Awadah Group yang diwakili oleh Yenny Wahid sebagai inisiator, Co-Founder dan CEO Cakap Tomy Yunus, serta WIR Group yang diwakili oleh Co-Founder dan CEO Michael Budi.

Peluncuran Awadah Dakwah yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini diharapkan dapat membantu untuk tetap menyebarkan ajaran kebaikan dan ajaran Islam melalui platform online, di tengah pandemi Corona Covid-19 yang mengharuskan umat muslim untuk tetap beribadah dan belajar di rumah.

Oleh karena itu, menjelang bulan Ramadhan ini Awadah Dakwah mengadakan program “Awadah Dakwah Festival 2020” yang akan hadir selama 30 hari berturut-turut di aplikasi Cakap.

Inisiator Awadah Group Yenny Wahid menuturkan, bulan Ramasan merupakan bulan suci bagi umat Islam, dimana pada bulan ini umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan kajian belajar mengenai islam pada bulan Ramadan.

Agar umat Muslim tetap dapat belajar tentang Islam sambil mengikuti anjuran untuk tetap di rumah karena wabah Covid-19, Awadah Dakwah bersama Cakap dan WIR Group menginisiasi platform dakwah online live yang bisa diakses melalui aplikasi dimana para ustadz dan ulama bisa berinteraksi langsung melalui fitur live video dan chat selama siaran berlangsung.

"Semoga dengan adanya Awadah Dakwah ini dapat mempertebal keimanan kita.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berbeda

Co-Founder dan CEO WIR Group, Michael Budi mengatakan, pemanfaatan teknologi semakin melekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari dan pengalaman interaksi yang berbeda menjadi bagian terpenting di masa kini dan masa depan.

WIR Group sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam inovasi teknologi AR, VR, AI yang telah melayani di lebih dari 20 negara akan terus berkomitmen untuk memberikan solusi untuk kehidupan manusia khususnya di Indonesia.

Co-Founder dan CEO Cakap, Tommy Yunus, menambahkan, Cakap ingin mendekatkan masyarakat dengan materi positif dan bermanfaat melalui dakwah eksklusif dengan didukung oleh teknologi yang Cakap kembangkan, sehingga masyarakat dapat bertemu, berbicara, dan berinteraksi secara langsung dengan ustadz dan ulama setiap hari selama bulan suci Ramadan.

Awadah Dakwah telah dapat diakses melalui aplikasi Cakap dan tersedia secara gratis bagi para pengguna Cakap yang kini telah mencapai 400.000 pengguna. Selama bulan Ramadhan Awadah Dakwah akan terus hadir selama 30 hari berturut turut sehingga bisa diakses dimana saja selama bulan Ramadhan.

Beberapa Pendakwah yang mengisi sesi dakwah melalui platform Awadah Dakwah adalah Habib Ali Bahar, DR KH Lukman Hakim, KH Syarif Rahmat, KH Fathir Hambali, Gus Yusron, KH Syaifullah Amin, Ustadz Masrukhin, Ustadz Romdhoni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini