Sukses

Puncak Haji Dimulai, Jemaah Seluruh Dunia Menuju Padang Arafah

Besok tanggal 9 zulhijah, seluruh jemaah dari berbagai penjuru dunia termasuk jemaah Indonesia selama satu hari penuh akan melaksanakan wukuf di Padang Arafah.

Fokus, Jakarta - Satu hari jelang pelaksanaan puncak ibadah haji, yakni wukuf, jemaah haji Indonesia bersama jemaah lain dari berbagai penjuru dunia mulai berangkat menuju Padang Arafah. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (9/8/2019), jemaah Indonesia mulai bersiap menjalankan ibadah tarwiyah. Rencananya jemaah akan singgah di Mina terlebih dahulu untuk bermalam.

Para jemaah mengatur secara mandiri, mulai dari transportasi hingga makanan. Mereka akan dipimpin oleh koordinator jemaah. Untuk itu, setiap jemaah yang akan mengikuti ibadah tarwiyah dikenakan biaya 200 riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 740 ribu.  

Besok tanggal 9 zulhijah, seluruh jemaah dari berbagai penjuru dunia termasuk jemaah Indonesia selama satu hari penuh akan melaksanakan wukuf di Padang Arafah. Rangkaian ibadah selanjutnya adalah bermalam di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina.x