Sukses

Cuaca Terik, PPIH Imbau Jemaah Kurangi Aktivitas Luar Ruang

Jemaah haji untuk fokus menyiapkan stamina agar dapat melaksanakan wukuf di Arafah yang berlangsung pada 9 Dzulhijjah.

Liputan6.com, Jeddah - Pelaksanaan puncak haji sudah di depan mata. Jemaah haji diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar gedung agar siap saat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Subhan Cholid, mengatakan saat ini cuaca di Makkah cukup panas.

"Kami berharap jemaah dapat bijak mengatur aktivitas di luar ruangan. Kurangi atau bahkan jangan lakukan aktivitas-aktivitas yang dapat terkena paparan sinar matahari langsung," ujar dia di Makkah, Rabu (31/7/2019). 

Dia meminta jemaah haji untuk fokus menyiapkan stamina agar dapat melaksanakan wukuf di Arafah yang berlangsung pada 9 Dzulhijjah.

Subhan juga mengingatkan jemaah untuk mencukupi kebutuhan istirahat serta nutrisi jelang puncak haji.

"Hemat tenaganya. Sementara jangan lakukan umrah sunah berulang, ziarah, dan sebagainya. Jaga pola istirahat dan makan. Ingat, bahwa haji itu kuncinya adalah wukuf di Arafah. Dan ini memerlukan stamina yang baik," tegas dia.

Subhan menyampaikan, penetapan waktu wukuf akan dilakukan Pemerintah Arab Saudi melalui sidang isbat, yang akan digelar 1 Agustus 2019.

Tonton Video Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.