Sukses

Pemudik Paling Banyak Konsumsi Pertamax di Tol Trans Jawa

Kenaikan konsumsi Pertamax bahkan lebih dari sebesar 96 persen atau sebesar 179.000 liter per hari dibandingkan rata-rata harian normal.

Liputan6.com, Jakarta Para pemudik yang melintas di Tol Trans Jawa diketahui paling banyak mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax. Ini diketahui dari kenaikan konsumsi Pertamax di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di ruas jalan bebas hambatan tersebut. 

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, kenaikan konsumsi bahkan lebih dari sebesar 96 persen atau sebesar 179.000 liter per hari dibandingkan rata-rata harian normal.

"Peningkatan konsumsi Pertamax di SPBU Toll Trans Jawa merupakan yang paling tinggi dibandingkan produk-produk gasoline Pertamina lainnya, hal ini menjadi bukti bahwa pemudik memilih bbm berkualitas beroktan tinggi untuk mendapatkan performa mesin yang prima selama mudik," kata Fajriyah, di Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

Dia mengungkapkan, konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan pada saat puncak konsumsi arus mudik pada 4 Juni 2019, konsumsi Pertamax di SPBU Tol Trans Jawa meningkat 256 persen dari rata-rata harian normal atau sebesar 477.000 liter.

Berdasarkan pantauan penyaluran BBM di SPBU Tol Trans Jawa hingga 5 Juni 2019, produk unggulan Pertamina lainnya yaitu Pertamax Turbo dan Pertamina Dex juga mengalami kenaikan yang signifikan sekitar 71 persen dan 63 persen. Sementara Pertalite mengalami kenaikan 54 persen dan Premium naik 39 persen.

 

Fajriyah juga menghimbau untuk kenyamanan pada arus balik nanti, pemudik agar melakukan isi penuh tangki BBM sebelum berangkat dan saat di SPBU untuk menghindari penumpukan kendaraan.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengendara untuk mengisi full tank dulu di SPBU wilayah keberangkatan, kemudian segera mengisi penuh jika kondisi tangki sudah terpakai setengah," tuturnya.

Pertamina telah menyiagakan sebanyak 83 SPBU dan layanan tambahan Tol Trans Jawa sebagai antisipasi untuk memenuhi minat pemudik yang menggunakan jalur darat sebagai moda transportasi.

“Untuk mengetahui lokasi SPBU Toll Trans Jawa pemudik dapat mengakses di https://www.pertamina.com/id/info-mudik-pertamina-2019 atau menghubungi Call center 135" tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini