Sukses

Pelek Juga Perlu Dicek Sebelum Mudik, Begini Caranya

Musim mudik sudah tinggal hitungan hari. Masyarakat yang mencari peruntungan di kota siap kembali ke kampung halaman masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Musim mudik sudah tinggal hitungan hari. Masyarakat yang mencari peruntungan di kota siap kembali ke kampung halaman masing-masing.

Tak sedikit dari mereka yang mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi. Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang menjadi pilihan.

Sebelum perjalanan dimulai, sebaiknya kondisi kendaraan diperiksa agar mudik menjadi nyaman dan aman.

Pasalnya, kondisi jalan pada saat mudik akan sangat menguji ketahanan kendaraan.

Pelek pun menjadi salah satu komponen yang perlu diperhatikan. Menurut Edy selaku Kepala Cabang Extreme Wheels Semarang, pemeriksaannya meliputi fisik pelek dan kekencangan bautnya.

Hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya insiden yang tak diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Udara

Selain itu, pengendara juga perlu memperhatikan tekanan udara dan kondisi ban. Soalnya kondisi ban akan memengaruhi pelek saat berkendara.

"Yang paling utama pastikan kondisi bannya, jangan sampai kurang tekanan, soalnya kita gak tau kondisi jalan apalagi di luar kota seperti apa. Kalau kurang tekanan ban, pelek bisa saja peyang bahkan pecah saat menghantam lubang," jelas Edy kepada Otosia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.