Sukses

Asrama Haji Palembang Dinilai Miliki Fasilitas Lengkap untuk Jemaah

Dengan cukup lengkapnya fasilitas manasik haji di Asrama Haji Palembang, maka jemaah dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) menyatakan, fasilitas manasik haji di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan cukup lengkap. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPHI Syamsul Ma'arif.

Dia mengatakan, dengan cukup lengkapnya fasilitas manasik haji, maka jemaah dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Fasilitas manasik sudah lengkap dan itu nantinya dapat dimanfaatkan dalam bimbingan haji," ujar Syamsul di Palembang, seperti dikutip dari Antara, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, hal tersebut lantaran di Asrama Haji Palembang terdapat replika Kakbah dengan ukuran sebenarnya, lintasan sai, tempat melempar jumrah, dan maket pesawat.

Syamsul menilai, hal itulah yang membuat embarkasi Palembang lebih unggul daripada di daerah lainnya, terutama fasilitas manasik yang sudah lengkap. Ia mengatakan, semua fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat latihan calon jemaah haji.

"Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada tersebut, maka calon jemaah haji akan semakin memahami rukun dan wajib haji. Apalagi, masih ada jemaah Indonesia yang benar-benar belum memahami secara baik pelaksanaan rukun Islam kelima tersebut," papar Syamsul.

Menurut Syamsul, sudah menjadi tugas bersama berbagai pihak terkait dalam meningkatkan kualitas ibadah haji melalui manasik.

Dia menilai, mengenai pelayanan pemberangkatan serta penyambutan jemaah haji di embarkasi Palembang sudah baik dan tidak ada masalah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Berjalan Lancar

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Muhammad Ali mengatakan, pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Palembang berjalan lancar.

"Kesemuanya itu berkat dukungan dan kerja keras panitia, sehingga jemaah haji daerah ini terlayani dengan baik," jelas Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.