Jemaah Haji Meninggal Dunia Asal Jawa Tengah Bertambah

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 22 Sep 2018, 18:50 WIB
Diperbarui 22 Sep 2018, 18:50 WIB
Jemaah Haji Indonesia
Perbesar
172 kloter Jemaah haji Indonesia sudah kembali ke Tanah Air. (www.haji.kemenag.go.id)

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji asal debarkasi Surakarta, Jawa Tengah yang meninggal dunia di Tanah Suci hingga kedatangan kloter 80 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat, 21 September 2018 bertambah.

Kepala Sub Bagian Humas Panitia Penyelengaraan Ibadah Haji (PPIH) derbarkasi Surakarta Afief Mundzir membenarkan tambahan seorang haji asal Jateng yang dilaporkan meninggal dunia.

Sehingga, total jemaah haji meninggal dunia menjadi 66 orang pada penyelenggaraan tahun ini.

"Seorang haji meninggal tersebut, yakni Basuki Ahmad Mukti (55) warga Pulutan RT 01/02 Sidorejo Kota Salatiga," ujar Afief, seperti dilansir Antara, Sabtu (22/9/2018).

Haji ini, lanjut dia, tergabung dalam kloter 77 dan dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi pada Kamis, 20 September 2018 sekitar pukul 14.36 waktu Arab Saudi (WAS).

"Jenazah haji itu, dimakamkan di tempat pemakaman umum Baqi Medinah Arab Saudi," ucapnya.

Menurut Afief, dengan meninggalnya seorang haji tersebut, totalnya kini menjadi 66 orang yang terdiri dari 59 asal Jawa Tengah dan tujuh lainnya berasal dari Yogyakarta.

"Jemaah haji yang masih dirawat di RS Arab Saudi karena sakit berdasarkan data informasi melalui Siskohat, menyebutkan sebanyak lima orang, sedangkan yang dirujuk di RSU Dr Moewardi Solo setibanya di Tanah Air, ada sembilan orang," jelas Afief.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Jemaah Haji Debarkasi Surakarta

Petugas haji melayani jemaah Indonesia yang sakit saat safari wukuf
Perbesar
Petugas haji dengan telaten melayani jemaah Indonesia yang sakit saat safari wukuf. (www.kemenag.go.id)

PPIH debarkasi Surakarta pada Jumat kemarin, kedatangan rombongan haji dua kloter, yakni 80 dan 81 yang keduanya berasal dari Kabupaten Demak.

Haji kloter 80 telah tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada pukul 10.30 WIB dengan 358 orang.

Rombongan haji kloter 81 asal Demak dijadwalkan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, sekitar pukul 12.35 WIB sebanyak 355 orang.

PPIH debarkasi Surakarta hingga kedatangan kloter 80, telah memulangkan ke daerahnya masing-masing sebanyak 28.631 orang dari total yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 34.112 orang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya