14 Jemaah Haji Embarkasi Palembang Wafat di Tanah Suci

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 14 Sep 2018, 19:32 WIB
Diperbarui 14 Sep 2018, 19:32 WIB
Ratusan Jemaah Haji Kloter 2 Tiba di Tanah Air
Perbesar
Jemaah haji kloter 2 asal Provinsi Banten tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (29/8). Dalam kloter ini tercatat tidak ada jemaah haji yang sakit ataupun meninggal dunia saat menunaikan ibadah di Mekkah. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji embarkasi Palembang, Sumatera Selatan yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah menjadi 14 orang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang H Paidol Barokat melalui humas Saefudin Latief.

"Jemaah terakhir yang meninggal dunia bernama Halimi Majudi dan juga tergabung dalam kloter 12 yang rombongannya sudah tiba di Palembang," ujar Saefudin, seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, jemaah haji yang meninggal tersebut rata-rata sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi. Selain itu, kata Saefudin, umur jemaah haji tersebut sudah uzur, sehingga mereka kelelahan karena mengerjakan ibadah haji membutuhkan tenaga dan waktu.

Sebelumnya, jemaah Embarkasi Palembang yang meninggal di Arab saudi antara lain Budi Riyati (kloter 5), Tohet Kuris (kloter 3), Siti Ngaisah (kloter 1), Subadi Minto Semito (kloter 8), dan Husni Thamrin Prabujaya (kloter 10). Kemudian Nurdjanah Mahmud Husin (kloter 5), Pandak Candak Najidin (kloter 13), dan Gimin Wongso (kloter 5).

"Semua jemaah yang meninggal tersebut telah dimakamkan di Tanah Suci dan diharapkan keluarga yang ditinggal dapat bersabar," ucap Saefudin.

Sementara, lanjut dia, jemaah embarkasi Palembang yang sudah tiba di Sumsel berjumlah 5.370 orang dan pemulangan dijadwalkan dilaksanakan secara bertahap hingga akhir September mendatang.

Menurut Saefudin, pemulangan jemaah embarkasi Palembang itu diharapkan berjalan lancar seperti pelaksanaan dan kedatangan selama ini yang belum mengalami hambatan berarti.

"Jemaah Sumsel itu diharapkan menjadi haji yang mambrur dan mabrurah seperti yang diharapkan bersama," tegas Saefudin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya