Sukses

Jadwal Buka Puasa Hari ke-22 Ramadan 2018

Waktu berbuka puasa ditandai dengan berkumandangnya azan Magrib. Sebelum berbuka atau membatalkan puasa Ramadan, jangan lupa membaca doa niat berbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu terus bergulir dan dan kini puasa Ramadan 2018 telah memasuki hari ke-22, pada Kamis (7/6/2018).

Di hari ke-22 ini, jadwal buka puasa Ramadan tak mengalami perubahan dari tiga hari puasa sebelumnya.

Berdasarkan Jadwal Imsakiyah Ramadan 1439 Hijriah yang dikeluarkan Kementerian Agama, jadwal buka puasa di hari ke-22 Ramadan 2018 jatuh pada pukul 17:48 WIB.

Waktu berbuka puasa ditandai dengan berkumandangnya azan Magrib. Sebelum berbuka atau membatalkan puasa, jangan lupa membaca doa niat berbuka untuk menggenapkan ibadah puasa.

Usai berbuka puasa, selanjutnya azan Isya berkumandang pukul 19:02 WIB. Pekan ini merupakan hari-hari terakhir ibadah puasa Ramadan 2018. Dianjurkan untuk banyak-banyak beribadah, mengingat 10 hari terakhir Ramadan sebagai waktu-waktu turunnya Lailatul Qadar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Niat Buka Puasa

Berikut doa buka puasa setelah lebih dulu membaca basmallah:

"Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa 'ala rizkika afthortu' birohmatika yaa arhamarra himiin."

Artinya:

"Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka (puasa) dengan rahmat-Mu Ya Allah Tuhan Maha Pengasih."

Adapun doa yang dibaca setelah berbuka puasa, yakni:

"Dzahaba-zh Zama'u, Wabtalati-l 'Uruuqu wa Tsabata-l Ajru, Insyaa Allah."

Artinya:

"Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala, Insya Allah (jika Allah menghendaki)."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.