Sukses

Cerita Asty Ananta, Berpuasa dengan Suami Mualaf

Suami Asty Ananta menjalani ibadah puasa dengan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini, dijalani Asty Ananta dengan penuh rasa bahagia. Apalagi, ia melaluinya bersama sang suami yang menikahinya pada 2016 lalu, Hendra Suyanto. 

Hendra sendiri adalah seorang mualaf sebelum menikahi Asty Ananta. Meski begitu, Hendra ternyata sudah bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar.

Rupanya Hendra Suyanto memang sudah terbiasa puasa sejak bertahun-tahun.

"Kalau puasa Koko mungkin sudah tujuh tahun, jadi memang dari sama-sama sebelum menikah, jauh memang Koko sudah puasa," kata Asty Ananta di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Suami

Karena itulah, Asty bersyukur sang suami telah memiliki pemahaman untuk berpuasa. "Saya dengan Koko itu sama satu pemahaman jadi bukannya harus dipaksa (untuk puasa)."

Karena sang suami sudah memahami, maka Asty Ananta sudah tak perlu lagi mengajarkan seperti apa berpuasa. 

"Karena saya percaya kalau diri sendiri itu memang ada panggilan. Memang Koko orangnya tiba-tiba yang searching, suka baca komunikasi, bertanya jadi enak banget. Jadi enggak ada istilah oh saya ngajarin karena saya lebih dahulu (muslim). Justru saya belajar banyak," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini