Sukses

Trik Berburu Diskon Ramadan agar Kantong Tak Kebobolan

Berburu diskon di bulan Ramadan memang selalu menyenangkan. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat kantong Anda kebobolan ya.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan yang kedatangannya dinanti memang selalu membawa kebahagiaan. Tak hanya menjadi ladang ibadah, Ramadan juga membawa kebahagiaan di mana ada begitu banyak diskon yang bertebaran.

Sampai hari ini, sudah berapa banyak barang diskon yang Anda dapatkan? Apakah sudah cukup puas mendapatkan barang-barang tersebut? Rasanya tidak ya, karena masih ada banyak momen diskon yang akan digelar hingga akhir Ramadan nanti.

Tapi, bicarag soal diskon belanja, sering kali hal ini membuat orang terlena sampai tak menyadari jika dirinya sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan.

Nah agar hal tersebut tak terjadi pada Anda, ada baiknya untuk menyimak lima trik berbelanja saat diskon Ramadan bertebaran, agar dompet selamat tak sampai kebobolan.

1. Catat barang yang benar-benar Anda perlukan

Agar momen berbelanja barang diskon tak sia-sia, ada baiknya Anda mencatat barang apa saja yang sebenarnya sangat diperlukan. Ingat kebutuhanmu itu lebih penting ya, jangan sampai lapar mata membuat Anda memborong semua barang diskonnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Buat jatah uang belanja

Demi kelancaran hari-hari ke depan, ada baiknya Anda menjatah dan memisahkan uang yang digunakan untuk berburu diskon, agar tak menyesal karena terlena dengan harga barang yang miring.

3. Jangan mudah tergiur harga murah

Lapar mata saat melihat barang diskon bisa bikin kamu kalap. Jadi hati-hati ya, jangan sampai karena harganya yang murah kamu enggak berpikir lagi untuk membelinya.

4. Segera bayar

Setelah menemukan barang yang kamu ingin beli, segera selesaikan pembayaran sebelum Anda menyesal dan terus kepikiran karena tak mendapatkan barang diskonnya lalu tak jadi berhemat. Selamat berburu diskon!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.