Sukses

Menengok Fasilitas Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Mekah

Klinik jemaah Haji Indonesia menyediakan 260 ranjang pasien, 10 di antaranya untuk pasien intensif care unit atau ICU.

Liputan6.com, Jakarta - Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) tengah bersolek mempersiapkan kebutuhan untuk menangani jemaah haji yang mengalami gangguan kesehatan, selama berada di Mekah.

Klinik dengan lima lantai ini memiliki standar pelayanan dan alat kesehatan seperti rumah sakit, lengkap dengan berbagai obat-obatan serta poli klinik.

"Kita menyediakan standar rumah sakit, dengan dokter-dokter terlatih untuk melaksanakan tindakan gawat darurat," kata penanggung jawab medis KKHI Daker Mekah, Nirwan di Kantor KKHI, Aziyadah Mekah, Kamis (3/8/207).

Selain itu, klinik ini juga menyediakan 260 ranjang pasien, 10 di antaranya untuk pasien intensif care unit atau ICU. Terdiri dari 29 dokter dan 10 perawat yang semuanya berasal dari Tanah Air.

Klinik kesehatan jemaah haji Indonesia di Mekah dipastikan rampung dan siap melayani berbagai jenis gangguan kesehatan jemaah, 6 Agustus mendatang, berbarengan dengan kedatangan jemaah haji Indonesia dari Madinah ke Mekah secara bertahap.


Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.