Sukses

Menag: Jadi Petugas Haji Itu Merupakan Amanah dari Allah

Ia menyampaikan, meski keberangkatan petugas haji Indonesia melalui negara, semua itu merupakan rezeki dari Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin secara resmi membuka kegiatan Pembekalan Petugas Haji Arab Saudi 1438 Hijriah/2017, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa malam.

Dalam sambutannya di hadapan 748 petugas haji yang terpilih, Lukman mengingatkan bahwa menjadi petugas haji adalah takdir yang patut disyukuri.

"Selain takdir Allah, juga tugas yang diberikan oleh negara. Untuk itu saya mengajak agar semua mensyukuri atas nikmat ini, karena kita juga menjadi pelayan tamu-tamu Allah yang juga orang-orang pilihan," kata Lukman, Selasa 13 Juni 2017.

Ia menyampaikan, meski keberangkatan petugas haji Indonesia melalui negara, semua itu merupakan rezeki dari Allah. Untuk itu, menteri asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengingatkan, agar dalam melaksanakan pekerjaannya para petugas haji Indonesia dilandasi rasa cinta.

"Karena amanah ini tidak hanya datang dari negara, tapi amanah itu datang dari Allah. Ini kemuliaan, maka pasanglah dengan rasa cinta karena dengan cinta semua akan ringan dilakukan," ucap Lukman.

Selain itu, Lukman mengingatkan, sebagai petugas haji, modal utama adalah keihklasan, kesabaran dan tawakal atau berserah diri kepada Allah. Jika hal tersebut sudah diniatkan, maka menurutnya semua pekerjaan menjadi petugas haji akan dilalui dengan mudah.

"Bekal keikhlasan menjadi modal utama, saya ingin tambahkan selain ikhlas juga sabar. Sabar dalam arti yang luas, tapi juga ketegaran dan kekukuhan menerima berbagai macam kendala yang tidak kita pikirkan saat ini, karena dinamika cuaca yang tidak diketahui," kata Lukman.


Tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.