Sukses

Eddies Adelia Bagikan Tips Tadarus Efektif di Bulan Ramadan

Menurut Eddies Adelia, pemilihan jenis Alquran juga berpengaruh dalam efektivitas tadarus di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Di Ramadan ini, Eddies Adelia memiliki rutinitas baru. Yakni tadarus Alquran setiap usai menjalankan ibadah salat lima waktu. Hal itu ia lakukan demi bisa khatam Alquran.

Untuk dapat menyelesaikan target tersebut, Eddies Adelia membagikan tips yang ia lakukan agar lebih efektif dalam tadarus Alquran.

"Saya ngikutin saran yang empat lembar setelah salat wajib. Alhamdulillah kemarin juga kok kerasa cepat ya. Dan memang metode seperti itu bagus banget," kata Eddies Adelia pada Senin (5/6/2017) di Kawasan Kuningan, Jakarta Pusat.

Selain soal waktu membaca, rupanya pemilihan jenis Alquran juga berpengaruh dalam efektivitas tadarus.

"Alquran saya itu Alquran yang enak banget dibaca. Ternyata kalau kita baca Alquran, bacaannya jangan hitam. Hurufnya jangan hitam. Huruf hitam itu bikin mata lelah. Alquran zaman dulu kan seperti itu," jelas Eddies Adelia.

"Nah aku dapat Alquran yang tintanya hijau. Jadi membuat mata tidak cepat lelah dan hurufnya langsing-langsing. Kalau dulu, saya baru baca tapi ya ampun kayaknya setan udah ganggu ya," lanjut Eddies Adelia lagi.

Selain tips-tips tersebut, ada satu hal lagi yang menurut janda Ferry Setiawan ini jangan dilakukan saat tadarus.

"Dan benar, kalau lagi tadarusan jangan sering-sering lihat jam. Baca aja," kata Eddies Adelia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.