Sukses

Ini Syarat Mudik Murah Meriah Bareng Honda

Pendaftaran mudik bareng Honda telah dibuka sejak 22 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor kembali menggelar mudik bersama konsumen. Mengusung tema ‘Mudik-Balik Bareng Honda, Mudik Nyaman Honda-ku Aman’ rencananya akan diberangkatkan dengan dua tujuan, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta, Kamis (22 Juni 2017).

Untuk rute balik dilakukan di dua kota yang sama, Semarang dan Yogyakarta. Titik start akan dilakukan di Astra Motor Jombor (Yogyakarta) dan start di Astra Motor Gajah Mada (Semarang).

Berdasarkan keterangan tertulis di situs resmi Astra Honda, pendaftaran ini dimulai sejak 22 Mei 2017 dengan membayar Rp 150 ribu. Biaya ini sudah termasuk asuransi, BBM, souvenir, konsumsi, dan biaya pengiriman sepeda motor.

Tak hanya itu, konsumen yang ikut dalam program mudik ini berkesempatan mendapatkan doorprize dengan hadiah utama dua motor Honda.

Disebutkan, pendaftaran akan ditutup bila kuota sudah terpenuhi. Meski tidak disebutkan berapa kuota yang ditetapkan, namun sebagai acuan, di 2016 Honda memberangkatkan 2.295 pemudik.

Lokasi pendaftaran bisa dilakukan di beberapa dealer Motor Honda di Jakarta seperti, Wahana Gunung Sahari - Gunung Sahari, Astra Motor Jakarta - Cawang, Tunas Dwipa Matra - Tebet, Nusantara Surya Bakti – Slipi, Bintang Jaya – Buaran Klender.

Sedangkan di wilayah Bekasi bisa dilakukan di dealer Honda Mitra Jaya – Kranji dan Daya Motor Cakra – Pondok Gede. Kawasan Tangerang bisa dilakukan di dealer Wahana Cipondoh - Tangerang, dan Wahana Ciputat-Ciputat. Sementara di kota Depok yakni di Daya Motor – Cisalak.

Adapun syarat yang harus dibawa antara lain membawa STNK, SIM C, dan KTP asli maupun fotokopi. Selain itu, jumlah peserta per motor maksimal dua orang. Artinya, setiap satu motor hanya mendapatkan jatah dua kursi bus.

Selain itu, kondisi pemudik harus sehat secara jasmani dan rohani, serta fisik dan psikologis. Pemudik tidak dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan.

Pemudik hanya mewajibkan membawa barang bawaan maksimal lima kilogram (kg). Peserta wajib turun di tempat yang telah ditentukan dan tidak diperbolehkan turun saat di tengah jalan.

Lalu, motor yang didaftarkan dan akan dibawa ke kampung halaman dengan cara diangkut lewat truk tidak dimodifikasi. Tak lupa, sejumlah perlengkapan juga harus dibawa seperti sepatu, jaket, sarung tangan dan helm SNI.

Sepeda motor akan diberangkatkan terlebih dahulu pada 20 Juni 2017. Sedangkan pemudik akan berangkat naik bus pada 22 Juni 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.