Sukses

Ini Sebenarnya Oleh-oleh yang Diminta Orang Tua Saat Mudik

Sebenarnya, oleh-oleh seperti apa yang diharapkan dari orang tua saat kamu mudik?

Liputan6.com, Jakarta - Mudik telah menjadi tradisi yang membudaya bagi masyarakat Indonesia. Momen pulang kampung bertemu orang tua adalah salah satu yang dinantikan. Oleh-oleh sudah pasti mesti menjadi buah tangan yang tak dilupakan bagi orang terkasih. Nah, sebenarnya apa sih oleh-oleh yang diharapkan orang tua dari anaknya yang merantau? Beberapa hal ini bisa menjadi oleh-oleh untuk orang tua saat mudik.

1. Makanan khas kota tempat kamu merantau

Oleh-oleh berupa makanan khas kota tempat kamu merantau adalah hal yang paling mudah yang bisa kamu pikirkan saat akan mudik. Rasa makanan yang tak biasa, sudah pasti akan menjadi sesuatu yang baru di lidah orang tua.

2. Baju lebaran dengan hasil keringatmu sendiri

Baju lebaran untuk orang tua juga oleh-oleh yang bisa kamu pilih untuk dibawa mudik. Tentu maknanya akan lebih berarti bila dibeli dari hasil keringatmu sendiri.

3. Ceritamu tentang pengalaman selama merantau

Tidak mesti selalu dalam bentuk barang, oleh-oleh buat orang tua juga bisa berupa kisah perjuanganmu di rantau. Cerita bagaimana kamu susah dan senang di perantauan, sudah pasti akan menarik didengar oleh orang tua.

4. Calon pendamping untuk dikenalkan ke orang tua

Usia yang tak lagi muda membuat orang tua berharap dapat bisa segera menimang cucu. Hal inilah yang biasa menjadi dasar pertanyaan mereka tentang calon pendampingmu. Jika memang sudah memiliki calon pendamping, tak ada salah mengenalkan dia ke orang tua untuk jenjang yang lebih lanjut.

5. Pulang dengan selamat

Namun bagaimanapun, terlepas dari semua bentuk oleh-oleh di atas, yang terutama diinginkan oleh orang tua adalah anaknya sampai di rumah dengan selamat. Tak ada yang lebih membahagiakan bagi orang tua selain merayakan hari kemenangan bersama anak tercintanya. Bukan demikian?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.