Sukses

Tips Pemudik Sepeda Motor Anti Macet Bikin Motor Mudah Dipacu

Tips pemudik yang menggunakan sepeda motor tidak terkena kemacetan panjang.

Citizen6, Jakarta Momen libur Lebaran dapat dimanfaatkan bersilaturahim dengan keluarga dan sanak saudara, baik yang merantau di perkotaan pulau Jawa atau di luar pulau Jawa. Mereka akan berupaya mudik ke kampung halaman masing-masing. Mudik Lebaran dinilai wajib hukumnya. Salah satu alat transportasi praktis yang digunakan pemudik, yakni sepeda motor.

Sebagai pengendara motor, kemacetan memang tak bisa dihindari. Apalagi saat di puncak arus dan balik mudik. Namun, ada tips agar pemudik yang menggunakan sepeda motor tidak terkena kemacetan panjang.

Persiapkan Diri supaya Tidak Kelelahan

Bagi pemudik yang mengendarai kendaraan bermotor sebaiknya istirahat yang cukup sebelum perjalanan mudik. Hal ini untuk mengantisipasi diri dari serangan kantuk saat berkendara. Kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan saat perjalanan tidak akan terjadi.

Bawalah barang-barang Secukupnya

Jangan membawa barang berlebihan karena menambah beban motor. Selain itu, menambah beban diri kamu pribadi. Lebih baik barang-barang yang berat dititipkan kepada saudara atau teman yang mudik menggunakan mobil.

Hal itu akan lebih menguntungkan kamu, semakin sedikit beban, maka semakin responsif motor yang dipacu.

Bawalah Jas hujan

Musim hujan yang terjadi pada momen mudik tahun ini, mau tidak mau membuat pemudik sepeda motor harus menyiapkan jas hujan. Jika kamu tidak membawa jas hujan, hujan yang berlangsung dalam durasi yang cukup lama akan membuat kamu harus menambah waktu tempuh yang lebih lama lagi.

Karena kamu menunggu hujan reda. Jas hujan juga dapat melindungi kamu bila ada genangan air yang dilintasi pengendara lain, yang akan menyebabkan kamu kecipratan.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Tanpa Lengan, Model Cantik Rebekah Marine Pukau Ratusan Orang

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.