Sukses

Eks Pebasket Cantik Ungkap Rahasia Bugar Saat Puasa

Small Forward Timnas Basket Putri Indonesia, Hanum Fasya, baru saja memutuskan pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar namanya di Liga Basket Wanita (WNBL), rupanya small forward Merah Putih Predators Jakarta dan Timnas Basket Putri Indonesia, Hanum Fasya, baru saja memutuskan untuk pensiun. Predators memang bukan juara pada musim ini, namun Hanum menutup kariernya dengan manis sebagai peraih medali perak SEA Games 2015 lalu di Singapura. 

Kehadiran Hanum dalam skuat Merah Putih selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta olahraga ini. Maklum, selain punya kemampuan mumpuni, parasnya yang cantik memanjakan mata kaum adam yang menonton aksinya.

Kepada Liputan6.com, Hanum bercerita soal pengalamannya bertanding di tengah-tengah bulan Ramadan. Sebagai atlet, dia paham betul kalau aktivitas yang dijalaninya lebih berat dari orang kebanyakan.

"Saya waktu itu tetap latihan, tapi jamnya digeser pada sore hari menjelang berbuka. Untuk menjaga kondisi tubuh, saya minum suplemen vitamin C saat sahur," tutur Hanum, pada Rabu (21/6/2016) sore.

"Kalau memang sudah terbiasa olahraga, biasanya tidak ada masalah pada saat puasa. Saya juga tidak ada pantangan makanan. Makan saja apa yang mau kita makan hehehe," tutur Hanum.

Dalam kesempatan yang sama, dara 25 tahun itu menyelipkan doa dan harapannya untuk calon penerusnya di timnas basket Indonesia, yang akan berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

"Pesannya, agar bisa berlatih lebih rajin lagi supaya di SEA Games tahun depan kita bisa dapat medali emas," kata Hanum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini