Sukses

Manjakan Pemudik, Polisi Solo Sebar Peta Kuliner Jalur Alternatif

Pamflet peta ini akan dibagikan mulai H-7 Lebara‎n di titik-titik masuk menuju Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo membagikan 10 ribu pamflet peta Kota Solo. Selain berisi informasi jalur lalu lintas, pamflet tersebut juga memuat panduan jalur objek wisata dan kuliner khas Solo.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Indra Waspada mengatakan, untuk menyambut para pemudik yang akan pulang kampung melintasi Solo, pihaknya akan membagikan pamflet tersebut.

"Pamflet yang dibagikan kepada para pemudik berisi informasi terkait sarana dan prasarana jalan, rumah sakit, service gratis, dan nomor telepon polisi," ujar Indra di Lapangan Kota Barat Solo, Kamis (9/7/2015).

Dalam panduan jalur lalu lintas, berisi jalur lalu lintas atau alternatif ke Kota Solo dan ke kota lainnya. Begitu juga titik kuliner dan objek wisata. Ini dilakukan untuk membantu para pemudik yang ingin mencicipi kuliner khas Solo.

"Sejumlah kuliner khas Solo sangat terkenal, untuk itu kami memasukkan ke dalam pamflet peta, lengkap dengan titik lokasi penjualannya," kata Indra.

Pamflet peta ini akan dibagikan mulai H-7 Lebara‎n. Jajaran Satlantas Polresta Solo akan membagikan pamflet tersebut di titik-titik masuk menuju Kota Solo.

"Pembagian pamflet dilakukan di titik perbatasan menuju Solo, di antaranya di Kleco, Tugu Lilin, dan Makutha. Nanti para petugas akan membagikan kepada para pemudik," pungkas Indrea. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini