Gandeng Komunitas Harley, Denpom V/ Brawijaya Buka Puasa Bersama

Oleh Dian Kurniawan pada 28 Jun 2015, 13:33 WIB
Diperbarui 28 Jun 2015, 13:33 WIB
Gandeng Komunitas Harley, Denpom V/ Brawijaya Buka Puasa Bersama
Perbesar
Acara tersebut diawali dengan pembagian takjil di depan Kebun Binatang Surabaya, selanjutnya tauziah, ceramah Islam, dan buka puasa.

Liputan6.com, Surabaya - Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya bersama Denpom V/ Brawijaya, menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim di Mako Polisi Militer Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

‎Selain mengajak berbuka puasa anak-anak yatim, HDVI Surabaya dan Denpom V/ Brawijaya juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim berupa sembako, pakaian, dan peralatan keperluan sekolah.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan HDCI Surabaya, ada 4 kegiatan bakti sosial untuk Ramadan tahun ini. ‎Sebelumnya digelar di Polrestabes Surabaya. Kali ini buka puasa bersama anak-anak yatim. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami," kata Ketua HDCI Surabaya Muhammad Riyard, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 27 Juni 2015.

Riyard menjelaskan, rangkaian kegiatan berikutnya adalah membagi bingkisan untuk kaum duafa. "Selanjutnya, kita akan bagi bingkisan untuk yatim, para janda-janda miskin, dan duafa dengan blusukan ke kampung-kampung bersama anggota HDCI," imbuh dia.

Menurut Riyard, puncak bakti sosial yang dilaksanakan HDCI Surabaya adalah menggelar Sahur On The Road dengan mengajak para fakir untuk menikmati makan sahur.

Riyard menegaskan, bakti sosial ini digelar menggunakan dana hasil partisipasi anggota HDCI Surabaya. "Ini murni, semuanya dari sumbangan para anggota kita," tandas Riyard.

Komandan Denpom V/Brawijaya Letkol CPM Tri Cahyo mengatakan, bersyukur menjadi tuan rumah buka puasa bersama HDCI Surabaya dan anak yatim. Dia berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan militer dengan sipil.

"Ini untuk mempererat hubungan militer dan sipil. Apalagi mereka adalah komunitas motor besar. Dan kita juga punya personel yang sama, motor ‎besar. Tujuannya antara lain agar selalu terjaga ketertiban di antara pengguna moge," pungkas Cahyo.

Dalam acara berbuka puasa tersebut, dari 200 anggota HDCI Surabaya, yang hadir di acara itu 80 orang lengkap dengan motor gedenya.

Acara diawali dengan pembagian takjil di depan Kebun Binatang Surabaya, selanjutnya tauziah, ceramah Islam, diteruskan berbuka puasa bersama. Kemudian ditutup salat magrib berjamaah. (Rmn/Sun)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya