Sukses

Masuki Ramadan Hari Ke-3, Karaoke di Serpong Masih Buka

Seperti yang terpantau di Serpong, Tangerang Selatan, ada tempat karaoke yang masih beroperasi pada pukul 01.00 WIB.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Meski sudah memasuki hari ketiga bulan Ramadan, sejumlah tempat hiburan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, tetap beroperasi. Hal tersebut terbukti setelah puluhan aparat dari Polresta Tangerang menggelar razia pada Sabtu dini hari tadi.

Seperti yang terpantau di Serpong, ada tempat karaoke yang masih beroperasi pada pukul 01.00 WIB. "Ada satu tempat karaoke yang masih beraktivitas... Nantinya kita akan berkoordinasi dengan Satpol PP Tangsel untuk ditindaklanjuti," ujar Kapolresta Tangerang AKBP Irman Sugema.

Petugas kepolisian yang terdiri dari Polsek Serpong dan Polresta Tangerang, langsung menyisir tiap ruangan karaoke. Mereka pun langsung menegur pengunjung yang masih asyik bernyanyi. Petugas pun langsung memanggil dan berbicara dengan pihak pengelola tempat hiburan yang berada di Jalan Serpong tersebut.

"Kami imbau agar tempat hiburan tersebut tidak beroperasi selama Ramadan. Itu kan sudah tertuang dalam surat edaran MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan walikota setempat, ya sebaiknya memang dipatuhi," ucap Irman.

Pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Tangsel, guna menindaklanjuti apa yang sudah jadi temuannya. Sebab bila dibiarkan, Irman khawatir tempat hiburan malam tersebut tetap membandel dan malah beroperasi sampai Lebaran tiba.

"Jelas ini menganggu kekhusyukan umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa," pungkas dia. (Ans/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini