Sukses

Akibat Stroke, Calon Jemaah Haji Ini 2 Kali Gagal Berangkat

"Semuanya sudah beres. Manasik sudah beres. Ya, kalau udah sehat harusnya berangkat tahun 2014. Tapi ternyata tangan ibu masih belum pulih"

Liputan6.com, Garut - Untuk kedua kalinya, Hadijah Hendrawati gagal menunaikan ibadah haji karena menderita stroke. Wanita berusia 61 tahun ini pun hanya bisa termenung di rumahnya di Kampung Sukasirna, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (23/9/2014), perlengkapan haji yang sudah dipersiapkan selama ini pun hanya teronggok tak terpakai di sudut rumah.

Kesedihannya semakin dalam karena ia tidak bisa berangkat bersama sang suami yang pergi ke Tanah Suci tahun ini. Khadijah mengaku sudah mengikuti manasik haji hingga selesai, namun belum bisa berangkat ke Tanah Suci lantaran tangannya yang terkena stroke masih sakit.

"Semuanya sudah beres. Manasik sudah beres. Ya, kalau udah sehat harusnya berangkat tahun 2014. Tapi ternyata tangan ibu masih belum pulih..." kata Hadijah sambil menangis sedih.

Kini Hadijah hanya bisa pasrah sambil terus berdoa agar diberi kesembuhan oleh Yang Maha Kuasa. Ia berharap tahun depan bisa mewujudkan impiannya menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. (Mut)

Baca juga:

Duka Keluarga Jemaah Haji yang Wafat Akibat Kecelakaan di Mekah

Berziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi Madinah

Lagi Asyik Main Warnet, Pemuda Duren Sawit Tewas Ditusuk Tetangga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini