Sukses

Jokowi Persilakan Ormas Bantu Pengamanan Pemilu di Ibukota

Pemprov DKI juga sudah meminta bantuan aparat TNI untuk membantu pengamanan pemilu 2014 di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memperbolehkan organisasi masyarakat (ormas) turut membantu pengamanan pemilu 2014 mendatang, meskipun sudah ada pengamanan dari aparat kepolisian maupun TNI.

"Ya, nggak apa-apa kalau pada pengen ikut mengamankan," ujar gubernur yang akrab disapa Jokowi itu di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013).

Kendati demikian, mantan walikota Surakarta itu  mengingatkan, pengamanan merupakan tugas utama Polda Metro Jaya. Jokowi juga mengaku telah menemui Kodam dan Kostrad agar turut membantu menyiagakan personel keamanan.

Jokowi yakin, Polda Metro Jaya dan aparat lainnya sudah siap menjaga situasi dan kondisi pemilu agar berjalan aman dan jurdil.

"Saya kira tugasnya polisi sudah siap. Sewaku-waktu diperlukan, saya kira sudah siap. Tapi moga-moga nggak ada masalah," kata Jokowi. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Diajari Mega `Ilmu Presiden`, Jokowi Capres 2014?
Dikabarkan Pindah ke Partai Demokrat, Jokowi: Itu Rumor
Banyak `Pesaing` Dimunculkan, Jokowi: Baik untuk Rakyat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini