Sukses

Didukung Buruh Ikut Konvensi Capres Demokrat, Jumhur: Ikuti Saja

Ribuan TKI di Taiwan pun turut menyuarakan dukungannya pada Jumhur.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat semakin percaya diri untuk mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat. Dukungan dari elemen buruhlah yang menjadi penyemangat pria asal Jawa Barat ini untuk unjuk gigi pada Pilpres 2014 mendatang.

"Saya melihat peluangnya terbuka, kita ikuti saja. Itu kan baru permintaan dari bawah," kata Jumhur, kata Jumhur, yang tengah melaksanakan Safari Ramadan ke-6 di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu malam (17/7/2013).

"Kan bisa saja orang seperti saya tidak bisa. Prosesinya saya juga belum ada. Nanti, orang Sunda maju dan semua bisa juragan," imbuhnya.

Pernyataan deklarasi dari elemen buruh itu telah diterima langsung oleh pimpinan DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk diteruskan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah dukungan juga dialirkan Aliansi Buruh Jawa Barat melalui media sosial.

Ribuan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Taiwan pun turut menyuarakan dukungannya pada Jumhur. Mereka menggelar apel di negara itu untuk mendukungnya mengikuti konvensi. Banyaknya dukungan yang mengalir padanya sangat dihargai Jumhur.

"Mereka melihat ada tokoh muda, tokoh alternatif dan merupakan permintaan dari bawah. Perlu dilihat mekanisme yang berjalan di Partai Demokrat dan penilaian apakah saya memenuhi persyaratan untuk diundang mengikuti konvensi," tutur Jumhur. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini