Sukses

Kapolri Sudah Ajukan 4 Calon Ajudan untuk Jokowi

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pihaknya sudah mengajukan 4 nama calon ajudan untuk Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pihaknya sudah mengajukan 4 nama calon ajudan untuk Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Ajudan yang terpilih nantinya akan mulai bekerja setelah Jokowi membacakan sumpah jabatan sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

"Sudah, 4 orang (diajukan)," kata Sutarman di Komplek PTIK, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Ia menjelaskan, 4 nama itu sudah lama disodorkan sebagai calon ajudan presiden. "Sudah lama itu," tegas Sutarman.

Sebelumnya, Sekretaris Militer Kepresidenan Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono mengatakan, Presiden terpilih akan mendapatkan ajudan baru setelah dilantik. Pihaknya pun telah melakukan seleksi terhadap seluruh angkatan di TNI serta Polri dan telah dipilih 4 orang di tiap-tiap angkatan dan Polri.

"Kami siapkan 4 orang dari tiap angkatan termasuk kepolisian. Nanti dipilih oleh beliau satu. Yang saya tahu udara satu, darat satu, laut satu, polisi satu, jadi kan 4 orang," kata Benny beberapa waktu lalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini