Sukses

Pandangan Fraksi PPP: Jokowi Tak Tergantikan oleh Ahok Sekalipun

Anggota Fraksi PPP ‎Ichwan Zayadi mengaku, tidak bisa berbuat apa-apa. Fraksi PPP juga tidak bisa melarang Jokowi mundur sebagai gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas pengunduran diri dan pemberhentian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Dalam pandangannya, Fraksi PPP DPRD DKI menyatakan keberatan melepas Jokowi sebagai gubernur DKI.

Dalam penyampaian pandangannya, Anggota Fraksi PPP ‎Ichwan Zayadi mengaku, sosok Jokowi yang dianggap merakyat dan gemar blusukan menemui rakyatnya tidak tergantikan oleh wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

‎"Sosok demikian (Jokowi) sangat melekat dengan karakter dan pribadi secara personal. Sehingga sifat, sikap, dan karakter seorang gubernur yang demikian tidak bisa tergantikan oleh seorang wakil gubernur (Ahok) sekali pun," ujar ‎Ichwan di ruang rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI Jakarta Senin (6/10/2014). 

Ichwal juga mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Fraksi PPP juga tidak bisa melarang Jokowi mundur sebagai gubernur. Sebagai presiden terpilih, Jokowi telah mendapatkan mandat dari mayoritas rakyat untuk memimpin Indonesia.

"Apa boleh dikata, nasi sudah menjadi bubur, opini dan citra sudah menjadi realitas. Maka Fraksi PPP tidak bisa berkata-kata, selain mengucapkan selamat jalan dan melaksanakan tugas negara. Fraksi PPP dengan hati ikhlas mewakafkan Gubernur Joko Widodo untuk Indonesia," ujar Ichwan.

Ichwan menilai, Jokowi masih sangat dicintai warga Jakarta. Sosok Jokowi yang sederhana dan mau turun langsung ke lapangan mendengar warganya, telah menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga, banyak warga yang sedih dan merasa kehilangan atas mundurnya Jokowi sebagai gubernur. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini