Sukses

Kubu Prabowo Pastikan Calon Ketua MPR dari Demokrat

Namun siapa nama-nama yang akan menduduki calon Ketua MPR dari Partai Demokrat, Fadli Zon enggan membeberkan.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) telah menyepakati calon ketua MPR yang akan dibahas Senin 6 Oktober besok, berasal dari Partai Demokrat.

"(Sudah dipastikan Ketuanya dari Demokrat) Rancangannya demikian," singkat Wakil Ketua DPR Fadli Zon‎ di Masjid Baiturrahman, Komplek MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Namun siapa nama-nama yang akan menduduki calon Ketua MPR dari Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, Fadli Zon enggan membeberkan. Namun tersiar kabar, mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf didaulat sebagai calon Ketua MPR.

"Mengenai nama itu diserahkan kepada partai masing-masing, tapi mengenai keputusan sidangnya mungkin baru besok," ujar dia.

Saat disingung salah satu calon kuat Ketua MPR selain Nurhayati, Fadli Zon lagi-lagi enggan berkomentar banyak. Dirinya berdalih bahwa KMP tidak pernah berbicara nama-nama pimpinan MPR.

"Kita tidak pernah bicara nama sih, itu yang bicarakan partai. Kemudian partai yang bersangkutan itu yang berikan namanya, tetapi mengenai keputusannya baru basok," ucap dia.

Kendati, Fadli Zon tak menampik adanya koordinasi antara KMP dengan Demokrat, menyusul hadirnya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua di kediaman Abu Rizal Bakrie alias Ical pada Sabtu 4 Oktober malam.

"Demokrat memang hadir tadi malam. Jadi tentu kita berbagi peran, tidak hanya di DPR kemarin, kemudian di MPR. Kita dalam rancangan kawan di Koalisi Merah Putih memang demikian," tandas Fadli Zon.

Fadli Zon meminta masyarakat bersabar, menunggu keputusan rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR pada Senin 6 Oktober besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.