Sukses

Surya Paloh: Nasdem Tak Sodorkan Menteri, Hanya Intip-intip Saja

Sementara terakit Koalisi Merah Putih (KMP) yang 'menguasai' pimpinan parlemen, Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan, partainya belum mengajukan nama calon menteri untuk kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Nasdem hanya intip-intip saja, kita belum menyerahkan nama. Hal itu tanya saja kepada Pak Jokowi," ujar Paloh di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Terkait hasil intipannya, Paloh enggan berkomentar. "Saya pikir itu ada di bapak presiden terpilih. Serahkan kepadanya saja," kata dia.

Sementara terakit Koalisi Merah Putih (KMP) yang 'menguasai' pimpinan parlemen, Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

"Biar masyarakat yang lihat, yang penting harusnya berkomunikasi politik. Masalahnya hak dan kewajiban itu kan kita semua. PDIP tentu bersama Nasdem, Hanura dan PKB, bersama-sama akan mengawal ini," pungkas Paloh.

Pimpinan DPR telah terpilih dari anggota parpol Koalisi Merah Putih yang menyokong Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Sementara dari parpol kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak ada yang terpilih, karena tidak memenuhi sistem paket pimpinan DPR.

Kini pimpinan MPR kembali direbutkan kedua kubu. Rencananya pemilihan pimpinan MPR akan berlangsung pada Senin 6 Oktober besok. Kedua kubu pun kini tengah bersiap-siap menghadapai pemilihan kursi pimpinan MPR. (Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.