Sukses

Puan PDIP: Jangan Sampai 20 Oktober Ada Pemboikotan

Jika hal itu terjadi, kata Puan, merupakan suatu kemunduran bagi bagi demokrasi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mewaspadai adanya isu pemboikotan pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2014 yang akan datang. Ia berharap proses pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai kepala negara dapat berjalan dengan semestinya.

"Ya kita pemerintahan kedepan yang kita kawal. Jangan sampai tanggal 20 Oktober terjadi wacana pemboikotan, dan menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," kata Puan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/10/2014).

"Jadi saya berharap itu proses konstitusional yang harus dilakukan dan tidak boleh terhambat. Rakyat juga sudah melihat proses konstitusional sudah dicederai dan rakyat akan marah."

Dikatakan Puan, jika hal itu terjadi, maka ini merupakan suatu kemunduran bagi demokrasi di Indonesia.

"Ini kemunduran. Ini suara rakyat digergaji. Bagaimana masa depan bangsa ke  depannya, hanya berdasar ego. Harus dibedakan, eksekutif dan legislatif," tegas Puan di kantor DPP, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Meski demikian, Puan menegaskan Koalisi Indonesia Hebat tetap solid, dan akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Kita solid, membangun bangsa ya bersama-sama. Kita kedepankan dan perjuangkan apapun untuk kesejahteraan rakyat. Tapi kalau ternyata koalisi SBY dan Prabowo menghambat, ya kita akan memperjuangkan apa saja demi rakyat," tandas Puan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini