Temui Aktivis 98, Jokowi Bicarakan Ini

Oleh Dewi Divianta pada 27 Sep 2014, 14:49 WIB
Diperbarui 27 Sep 2014, 14:49 WIB
Jokowi
Perbesar
Jokowi (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Liputan6.com, Denpasar - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu muka dengan para aktivis 98 di Denpasar, Bali. Tak cuma silaturahmi, mereka juga akan membahas soal pemerintahan ke depan dalam pertemuan tersebut.

"Banyak hal yang akan dibicarakan Jokowi. Tentu tentang laju pemerintahan ke depan," tutur humas acara 'Reuni, Silaturahmi dan Konsolidasi Aktivis 98' Bona Ventura saat dihubungi Liputan6.com di Denpasar, Bali, Sabtu (27/9/2014).

Tak cuma itu, Bona mengatakan, Jokowi juga akan berbicara mengenai partisipasi rakyat dalam mengisi pembangunan. "Dukungan rakyat, peran, serta partisipasi semua elemen, termasuk relawan dalam mengisi pembangunan tentu juga akan dibicarakan," ujar dia.

Pertemuan ini akan berlangsung di B Hotel Bali, Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali pukul 16.00 Wita.

Jokowi tiba di Bali sekitar pukul 10.50 Wita. Jokowi bersama rombongan tiba di Bali dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA-402.

Sebelumnya, kedatangan presiden terpilih Jokowi ke Bali disambut demonstrasi warga setempat. Bukan soal RUU Pilkada, aksi kali ini terkait rencana reklamasi di kawasan perairan Teluk Benoa yang kembali mendapat penolakan dari masyarakat Bali.

Seperti yang terjadi siang ini di depan kantor Gubernur Bali, puluhan orang yang tergabung dalam Forum Rakyat Bali (ForBali) menggelar aksi tolak reklamasi. Koordinator aksi Suriadi Darmoko berharap Jokowi mendengar dan melihat penolakan terhadap proyek prestisius tersebut.

"Kita berharap Jokowi mendengarkan aspirasi rakyat Bali dan mencabut Perpres Nomor 51 Tahun 2014 yang memuluskan rencana reklamasi tersebut," kata Darmoko. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya