Sukses

Relawan Himpun Saran untuk Jokowi-JK saat Car Free Day

"Kemudian, dari sini nanti saya kirim ke tim Jokowi-JK. Nanti saya juga masukkan ke Facebook," ujar Erna.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah relawan Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tergabung dalam Badan Pekerja Persiapan Agenda Rakyat (BPP-AR) menggelar acara penghimpunan saran dari masyarakat. Acara itu dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, saat berlangsungnya car free day.

"Ini sengaja kami lakukan untuk dukung pemerintahan Jokowi-JK supaya Indonesia bisa lebih maju," kata Koordinator BPP-AR, Erna, di lokasi acara, Minggu (7/9/2014) pagi.

Dalam acara ini, Erna cs meminta masyarakat yang tengah berolahraga menuliskan keinginan dan harapan mereka terhadap Jokowi-JK pada secarik kertas.‎ Kertas saran itu kemudian dimasukkan ke dalam beberapa galon.

"Masyarakat bisa nulis di kertas menyumbang pikirannya. Diharapkan Jokowi-JK bisa memberantas korupsi, membuat Indonesia maju, dan punya semangat gotong royong," kata Erna.

"Kemudian, dari sini nanti saya kirim ke tim Jokowi-JK. Nanti saya juga masukkan ke Facebook," ujar Erna.

Erna mengaku, semua acara ini berasal dari inisiatif sendiri. Karena dia berharap pemerintahan Jokowi-JK dapat membuat Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

"Ini pakai biaya dan inisiatif sendiri. Semuanya untuk Jokowi-JK," kata Erna.

Masyarakat yang tengah berolahraga juga cukup antusias terhadap acara ini. Banyak dari mereka yang menulis harapan dan pikirannya untuk pemerintahan baru.

"Saya dari awal dukung Jokowi-JK. Karena itu, tadi saya menulis semoga Pak Jokowi dan Pak JK bisa memberantas korupsi. Karena korupsi di Indonesia sudah sangat parah," ujar salah seorang warga yang tengah berolahraga, Fera Sulasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini