Sukses

PDIP Tak Khawatir Koalisi Merah Putih Solid di Parlemen

PDIP justru menghargai sikap yang diambil partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya tidak khawatir dengan kekuatan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di parlemen.

PDIP, kata Hasto, justru menghargai sikap yang diambil Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, PPP, dan Demokrat yang mau menjadi penyeimbang pemerintah.

"Pak Jokowi akan dapat menjalankan sikapnya. Justru kami menghargai sikap partai-partai yang menjadi penyeimbang dan bisa terukur. Kami tidak khawatir," ujar Hasto di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Hasto yakin, dengan gaya kepimpinan Jokowi-JK yang berpihak pada kepentingan rakyat, pemerintahan mendatang dapat berjalan dengan baik.

"Di DKI Pak Jokowi memiliki terobosan yang merakyat, demikian juga Pak JK," kata dia.

Untuk itu, lanjut Hasto, keberadaan Koalisi Merah Putih yang menjadi penyeimbang pemerintah dapat dikatakan merupakan hal sehat dalam demokrasi.

"Kalau sudah menyatakan penyeimbang, maknanya apa? Di luar pemerintahan ada juga mengkritisi pemerintahan yang ada. Suatu kebijakan membutuhkan publik, buat kami itu hal yang sehat untuk demokrasi," pungkas Hasto. (Sun)

Baca juga:

SBY Bertemu Koalisi Merah Putih, Ini Tanggapan Elite PDIP

Setelah Hatta, Jokowi Isyaratkan Pertemuan dengan Prabowo

Jokowi: Koalisi Merah Putih Mau di Luar Pemerintahan Tak Masalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini