Ketum Partai Fretilin Timor Leste Bakal Pidato di Muktamar PKB

Oleh Taufiqurrohman pada 30 Agu 2014, 19:00 WIB
Diperbarui 30 Agu 2014, 19:00 WIB
Muhaimin Iskandar
Perbesar

Liputan6.com, Surabaya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Muktamar ke-9 di Surabaya, Jawa Timur pada 30 Agustus sampai 1 September 2014. Dalam muktamar ini, beberapa tokoh akan datang memberikan sambutan.

Salah satunya, Ketua Umum Partai Fretilin Timor Leste Mari Alkatiri yang akan menyampaikan testimoni politik pada Minggu 31 Agustus 2014 di Surabaya, Jawa Timur. Berdasarkan jadwal Muktamar PKB, mantan Perdana Menteri Timor Leste itu akan berpidato pada pukul 11.00 WIB.

Selain itu, rencananya seluruh ketua umum partai yang lolos ke parlemen juga akan menyampaikan pidato politik di muktamar. Muktamar akan dibuka Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

"Besok akan dibuka oleh Pak Said Aqil Siradj, dan disusul pidato ketua umum semua partai (termasuk Mari Alkatiri)," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela persiapan Muktamar PKB di Hotel Empire Palace Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/8/2014).

Dalam muktamar kali ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu merupakan calon terkuat ketua umum. Dia berharap ada calon lainnya.

"Saat ini PKB sedang dalam kondisi solid, sehingga persaingan untuk menuju kursi ketua umum tidak terlalu kentara," tandas Cak Imin.

Jika terpilih kembali sebagai Ketum PKB, langkah Cak Imin untuk masuk ke dalam kabinet Jokowi-JK kemungkinan akan terganjal. Ini lantaran presiden terpilih Jokowi memunculkan wacana menteri di kabinetnya tak boleh menduduki posisi strategis di partai politik. (Sss)