Sukses

Peserta Muktamar PKB Mulai Berdatangan ke Surabaya

Muktamar PKB ini akan memilih calon ketua umum yang baru.

Liputan6.com, Surabaya - Peserta Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari seluruh wilayah Indonesia mulai berdatangan ke Surabaya, Jawa Timur sejak siang ini. Selama muktamar, mereka akan menginap di sejumlah hotel yang disiapkan panitia penyelenggara.

Di sepanjang jalan dari Bandara Juanda, Surabaya hingga di tempat pelaksanaan muktamar, Jalan Blauran Nomor 57-75 Surabaya, tampak kibaran bendera-bendera PKB hingga ucapan selamat datang kepada para peserta.

Muktamar PKB ini akan memilih calon ketua umum yang baru. Namun hingga saat ini, PKB hanya mempunyai calon tunggal, yakni Muhaimin Iskandar, yang juga merupakan Ketua Umum PKB saat ini.

Acara yang digelar di kota basis kaum nahdliyin dari Nahdlatul Ulama (NU) ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan hingga Senin 1 September 2014.

Dalam acara tersebut, presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) juga direncanakan hadir Minggu 31 Agustus 2014 besok. Keduanya akan menyampaikan orasi politiknya.

Sebelum pembukaan muktamar, para peserta akan menggelar rapat Majelis Pemusyawaratan Wilayah (RPW). Rapat ini akan dibuka oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.