Sukses

Mulai Dikawal Paspampres, Jokowi Agak Canggung

Ia juga sedikit 'curhat' bahwa masih merasa aneh melihat jumlah anggota Paspampres serta rangkaian pengawalan yang begitu banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku masih kebingungan mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sebab, mulai hari ini pria yang karib disapa Jokowi itu tak lagi dikawal Walpri (Pengawal Pribadi) dari Polri, melainkan Paspampres.

"Hari ini saya sedikit bingung karena sudah dikawal Paspampres," ujar Jokowi sembari tertawa di acara Penghargaan Inspiring Young Leader di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (23/8/2014).

Ia juga sedikit 'curhat' bahwa masih merasa aneh melihat jumlah anggota Paspampres serta rangkaian pengawalan yang begitu banyak. Sangat berbeda dari sebelumnya yang hanya didampingi oleh sekitar 5 orang Walpri, sehingga Jokowi mengaku merasa agak kurang bebas bergerak.

"Biasanya ke mana-mana bisa. Ke PKL (pedagang kaki lima), warung, rumah makan, bisa. Sekarang hari ini agak aneh. Kok banyak sekali," ujar Jokowi kembali tertawa.

Terhitung kemarin atau Jumat 22 Agustus, Jokowi telah resmi mendapatkan pengawalan dari Paspampres. Tak hanya mendapatkan pengawalan sesuai dengan standar prosedur pengamanan presiden, Jokowi juga memperoleh fasilitas sebuah mobil operasional, yaitu jenis sedan Mercedes-Benz.

Jokowi mengendarai kendaraan mewah bernomor polisi B 1190 RFS. Mobil Mercy yang ditumpangi oleh Jokowi dikawal oleh iring-iringan kendaraan Paspampres yang mengikuti dari belakang dan beberapa unit pasukan motor.

Baca juga:

Permintaan Jokowi pada Komandan Paspampres
Jokowi: Saya Nyaman Pakai Mobil Apa Saja
Langkah Transisi Jokowi dan Warisan SBY

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini