Sukses

Eks Golkar Sujud Syukur Putusan MK, Ahok Guyon Presiden Gerindra

Berikut berita TOP 5 di kanal Indonesia Baru Liputan6.com edisi Jumat 22 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta Tiga kader Golkar yang dipecat oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie, yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid dan Poempida Hidayatullah melakukan sujud syukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk pemungutan suara ulang pada Pilpres 2014.

Sementara itu, Wakil yang segera naik jabatan menjadi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berkelakar bahwa dirinya nanti menjadi Presiden RI yang mewakili Partai Gerindra.

Kedua artikel tersebut menjadi yang terpopuler di Liputan6.com. Berikut berita TOP 5 di kanal Indonesia Baru Liputan6.com edisi Jumat 22 Agustus 2014.

1. Paspampres Jokowi-JK

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) mulai dikawal pasukan pengamanan presiden (paspampres) sejak Jumat 22 Agustus 2014 siang.

"Mulai hari ini, setelah Jumatan, di KPU akan upacara serah terima dari rekan kepolisian diambil alih TNI (Paspampres). Saya sudah komunikasikan pada Pak Jokowi dan beliau memahami," kata Panglima Jenderal TNI Moeldoko di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, 22 Agustus.

Selengkapnya: Jokowi-JK Resmi Dikawal Paspampres Usai Jumatan

2. Ahok Presiden Gerindra

eluang Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang segera dilantik sebagai presiden semakin besar, pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pilpres yang digugat Prabowo-Hatta.

Basuki alias Ahok itu pun mengatakan, meski tak mendapatkan kursi presiden, seharusnya Partai Gerindra masih bisa berbangga diri karena ada kadernya yang dapat menduduki kursi gubernur ibukota negara.

Selengkapnya: Ahok: Nanti Presidennya dari Gerindra, Tunggu Gua

3. Jokowi Tanggapi SBY

Pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta terkait sengketa Pilpres 2014, semalam Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 'curhat' soal pesan yang diterimanya untuk tidak mengganggu Joko Widodo.

Terkait itu, Jokowi mengaku tak pernah merasa direcoki atau diganggu oleh SBY maupun partai politik pimpinannya, Partai Demokrat.

Selengkapnya: Jokowi Komentari "Curhat" SBY di Twitter

4. Putusan MK dan Pemecatan Prabowo

Peneliti dari Human Rights Watch (HRW) Andreas Harsono mengungkapkan fakta menarik tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Prabowo Subianto.

Dia mengatakan pada tanggal 21 Agustus 2014 kemarin bertepatan dengan 16 tahun Prabowo dipecat sebagai perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Selengkapnya: Putusan MK Bertepatan dengan 16 Tahun Prabowo Dipecat dari TNI

5. Sujud Syukur Putusan MK

Tiga Kader Partai Golkar yang dipecat Aburizal Bakrie, yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid dan Poempida Hidayatullah kompak melakukan sujud syukur setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusannya menolak seluruh gugatan Pilpres 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sebelum melakukan sujud syukur tersebut, ketiganya mengamini apa yang MK putuskan dan menyatakan ucapan selamat untuk pasangan Jokowi-JK.

Selengkapnya: Kader Golkar yang Dipecat Sujud Syukur Usai MK Bacakan Putusan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.