Sukses

Prabowo Bertolak ke Bali Usai Putusan MK

Ketua organisasi sayap Partai Gerindra Fabian Cornelis membenarkan kepergian Prabowo ke Pulau Dewata.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan terkait Pilpres 2014, Prabowo dilaporkan bertolak ke Bali untuk menghadiri resepsi pernikahan sang keponakan, atau putri dari adiknya, Hashim Djojohadikusumo, Jumat (22/8/2014).

Ketua organisasi sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), Fabian Cornelis membenarkan kepergian Prabowo ke Pulau Dewata untuk menghadiri pernikahan sang keponakan di Puri Apsari, Jalan Pantai Balangan, Kuta Selatan.

"Prabowo tiba tadi (Jumat) sore. Hari Senin beliau kembali ke Jakarta," kata Fabian lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

Dia menjelaskan, selain menghadiri pernikahan keponakan, Prabowo juga menghadiri upacara adat kerabatnya yang bernama Jelantik di Hotel Maharani Kertalangu, Denpasar Timur.

Menurut dia, tidak ada agenda lain, selain menghadiri pernikahan. Juga tak ada acara dengan kader Gerindra. "Tidak ada agenda khusus dengan kader di Bali," tandasnya.

Dalam putusannya, Ketua MK Hamdan Zoelva menyatakan, sembilan hakim konstitusi, termasuk dirinya menolak seluruh gugatan yang dimohonkan kubu Prabowo-Hatta lantaran dugaan adanya pelanggaran atau kecurangan tersturuktur, sistematis, dan masif tidak terbukti.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. "Kesepakatan diambil pada Kamis 21 Agustus 2014 pukul 20.44 WIB oleh 9 hakim konstitusi," ujar Hamdan, Kamis 21 Agustus malam.

Baca juga:

SBY: Saya dengan Senang Hati Membantu Presiden Baru

MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Hatta

Ketuk Palu untuk Kemenangan Jokowi-JK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.