Sukses

Hamdan Zoelva: Tidak Ada Teror SMS yang Terlalu Serius

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengaku mendapat teror melalui pesan singkat (SMS) selama menangani sengketa hasil Pilpres 2014

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengaku mendapat teror melalui pesan singkat (SMS) selama menangani sengketa hasil Pilpres 2014. Namun, baginya hal itu biasa karena setiap keputusan tidak bisa memuaskan semua orang.

"Tapi tidak ada (teror) yang terlalu serius. Kalau SMS yang tidak suka itu biasa, karena putusan pengadilan itu pasti ada yang suka dan tidak suka," ungkap Hamdan usai kuliah umum tentang konstitusi di Universitas Udayana, Denpasar, Jumat (22/8/2014).

Hamdan menyatakan, MK telah memutuskan sengketa Pilpres 2014. Kini, ia menyerahkan hasil keputusan institusinya kepada masyarakat.

"Satu hal yang pasti, MK memutus sengketa Pilpres 2014 berdasar bukti yang diajukan dalam persidangan," tukas Hamdan.

Dalam pembacaan amar putusan, Ketua MK Hamdan Zoelva menyatakan bahwa pihaknya menolak seluruh gugatan yang dilayangkan Prabowo-Hatta karena buktinya tak kuat untuk mendukung dugaan adanya kecurangan atau pelanggaran yang terstruktur, sistematis, dan masif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini