Sukses

Kubu Prabowo-Hatta: Keterangan 5 Saksi Ahli Menambah Optimisme

Anggota DPR Komisi I Fraksi Partai Golkar itu juga meyakini para hakim MK akan menghasilkan putusan yang adil.

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan memberikan keputusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014, yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Kamis ini.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Tantowi Yahya, optimis dan yakin MK akan mengabulkan tuntutan tim Prabowo-Hatta.

"Dengan segala fakta dan data yang kami miliki, kami yakin dan optimis menang. Ditambah lagi keterangan dari 5 saksi ahli yang meyakinkan Prabowo-Hatta akan menang," kata Tantowi di DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu 20 Agustus 2014 malam.

Anggota DPR Komisi I Fraksi Partai Golkar itu juga meyakini para hakim MK akan menghasilkan putusan yang adil dari sidang putusan PHPU.

"Hakim di MK itu figur-figur yang bersih, punya komitmen besar dalam rangka mengadakan pilpres yang transparan. Kami percaya itu," ujarnya.

Juru bicara Koalisi Merah Putih ini pun mengaku sampai dengan sekarang kubu pengusung Prabowo-Hatta tetap solid. "Karena para petinggi dan kader partai Koalisi Merah Putih terus berkomunikasi setiap harinya," tandas Tantowi.

MK akan menyampaikan putusan pada Kamis ini pukul 14.00 WIB. Lembaga itu telah menggelar 8 kali sidang sejak 6 Agustus hingga 18 Agustus 2014 terkait perkara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.