Sukses

Kapolri: Ada Pengerahan Massa Berbagai Daerah ke MK Besok

Meski demikian, lanjut Sutarman, massa yang akan mendatangi MK tidak dalam jumlah besar.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta dikabarkan akan berunjuk rasa di halaman Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang pembacaan putusan gugatan sengketa Pilpres 2014, Kamis 21 Agustus 2014 besok.

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan, selain dari Jakarta, pendukung Prabowo-Hatta yang akan berunjuk rasa di MK besok juga datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Ya ada. Tadi saya katakan ada pengerahan massa dari berbagai daerah termasuk dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Bali," ujar Sutarman di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/8/2014).

Meski demikian, lanjut Sutarman, massa yang akan mendatangi MK tidak dalam jumlah besar. Mereka sudah menyatakan tidak akan membuat onar.

"Dan dari informasi yang kita peroleh tadi, ada pengerahan massa dari berbagai elemen, dan jumlah tidak terlalu banyak dan massa yang akan turun dalam keadaan yang tertib damai. Tapi kita siap mengamankan," ujar Sutarman.

Dia pun mengatakan, massa pendukung Prabowo yang akan datang ke MK sudah mendapat izin. Namun, tetap tidak diperkenankan mempengaruhi keputusan yang akan diambil oleh pimpinan MK Hamdan Zoelva Cs. "Yang jelas tidak boleh mempengaruhi putusan dan proses persidangan," pungkas Sutarman. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.