Sukses

Tunggu Putusan MK, SBY Tunda Kunjungan Kerja ke Papua

SBY sebelumnya direncanakan Kamis besok memulai kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia timur, termasuk menghadiri Sail Raja Ampat 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membatalkan sejumlah kunjungan ke luar kota dan memutuskan menunggu pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014 yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta.

"Mengingat rencana putusan akhir sengketa Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi, keberangkatan Presiden ke Papua yang semula direncanakan besok 21 Agustus ditunda," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha melalui pesan singkatnya, Rabu (20/8/2014).

Sebelumnya, Julian mengatakan SBY akan memulai kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia timur mulai Kamis besok, termasuk menghadiri acara puncak Sail Raja Ampat 2014.

"Pak Presiden ke Sorong, kemudian ke Manokwari ada peresmian, baru ke Raja Ampat, Jumat," kata Julian di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu pagi.

Meski tidak ada di Jakarta, menurut Julian SBY dipastikan akan tetap memantau jalannya putusan MK. Terlebih lagi dengan masih adanya Menko Polhukam yang tetap berada di Jakarta.

"Selama masih di Indonesia, Presiden tetap memantau. Kecuali kalau ke luar negeri, Presiden baru mendelegasikan tugasnya ke wapres," jelas Julian. (Ans)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.