Sukses

Sambangi Kantor Hanura, Jokowi Bahas Penyusunan Kabinet?

kedatangan Jokowi ke kantor Hanura atas inisiatif pribadinya yang ingin bertemu para fungsionaris partai tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo melakukan kunjungan ke kantor DPP Partai Hanura di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan, kedatangan Jokowi ke kantornya atas inisiatif pribadi yang ingin bertemu para fungsionaris partai tersebut.

"‎Pak Jokowi memang belum datang ke Hanura. Beliau memang belum kesampaian datang ke sini sampai sekarang, dan hari ini baru ada waktu," ujar Wiranto, selasa, (12/8/2014).

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto mengungkapkan Jokowi dan beberapa fungsionaris Partai Hanura hanya melakukan pembicaraan yang bersifat ringan dan tidak terkait persoalan penyusunan kabinet pemerintahan Jokowi.

"Kita perkenalkan beliau ke pengurus ke DPP Partai Hanura, ada dialog, yah yang ringan-ringan sajalah, cerita pengalaman kampanye dan sebagainya," beber Wiranto.

Ia pun mengungkapkan dalam pertemuan tertutup selama sekitar 20 menit itu, pihaknya menyatakan komitmennya kepada Jokowi untuk tidak hanya mendukung dan mengawal Jokowi saat Pilpres saja, juga siap mengawal hingga ke pemerintahan.

Lalu, apakah dalam pertemuan itu Wiranto dan Jokowi membahas rencana penyusunan kabinet? Mantan panglima TNI itu melempar pertanyaan tersebut kepada Jokowi yang berdiri di sebelahnya. "Kalau itu tanyakan (ke Jokowi). Tapi kalau (pertemuan) tadi ndak ada. Kalau itu, adalah waktunya, nanti," ucap Wiranto.

Jokowi menimpali dengan mengatakan kalau pembahasan kabinet akan dibahas pada bulan depan. "Kan tadi sudah saya sampaikan, malah itu nanti. Bulan September," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • Partai Hanura

Video Terkini