Sukses

Aksi di MK, Pendukung Prabowo-Hatta Bubar Lebih Awal

Aksi hari ini memang tidak sebanyak massa di hari-hari sebelumnya. Aksi pun dimulai lebih siang dibanding biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan massa pendukung Prabowo-Hatta mengakhiri aksinya lebih awal. Massa sudah membubarkan diri sejak pukul 14.40 WIB.

Aksi hari ini memang tidak sebanyak massa di hari-hari sebelumnya. Aksi pun dimulai lebih siang dibanding biasanya.

Massa baru tiba di depan gedung MK sekitar pukul 09.20 WIB. Meski sudah tiba, massa tidak langsung melakukan orasi. Mereka menunggu mobil komando yang baru datang sekitar pukul 09.56 WIB.

Massa baru mulai memenuhi Jalan Medan Merdeka Barat jelang siang. Seperti biasa, mereka membentangkan bendera dan spanduk berisi dukungan terhadap Prabowo-Hatta dan kecaman bagi KPU.

Aksi demo ini sempat diwarnai dengan aksi 32 pesawat tempur yang terbang rendah di atas Gedung MK. Perhatian para pendemo pun sempat teralihkan kepada aksi itu.

Massa juga mengakhiri aksinya lebih awal. Biasanya, para peserta baru membubarkan diri jelang waktu unjuk rasa selesai, yakni pukul 17.00 WIB. Tapi, hari ini massa sudah membubarkan diri sejak pukul 14.40 WIB.

Massa dengan tertib membubarkan diri. Mereka kembali ke kendaraan yang mengangkut mereka tadi pagi. Sebagian lainnya kembali ke parkir motor yang sebelumnya dengan nekat parkir di jalur Bus Transjakarta.

Sepeninggalan massa aksi, Jalan Medan Merdeka Barat mulai lancar. Pengendara bisa dengan leluasa melintasi Gedung MK. Meski begitu, polisi tetap menutup sebagian lajur Jalan Medan Merdeka Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.