Sukses

KPU: Semua Tuduhan Prabowo-Hatta Akan Kami Jawab

KPU juga akan terus melakukan koordinasi dengan kuasa hukumnya agar segala kekurangan segera diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun menjadi pihak termohon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, semua persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 harus selesai sesuai jadwal.

Hal tersebut harus dilakukan agar semua pihak bisa mengetahui di mana posisi yang benar dan tidak. Selain itu, hal ini menyangkut kredibilitas MK.

"Harus selesai, dan saya yakin MK punya komitmen untuk menyelesaikan itu," kata komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Gedung MK, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Ferry mengatakan, semua tuduhan yang dilayangkan kubu Prabowo-Hatta sebagai pihak pemohon akan dijawab KPU dalam persidangan hingga MK memutuskan pada 21 Agustus 2014 nanti.

"Kita akan jawab, sudah ada persiapan. Nanti akan kita jawab seluruhnya dalam persidangan," tegas Ferry.

Dia menambahkan, KPU juga akan terus melakukan koordinasi dengan kuasa hukum agar segala kekurangan segera diperbaiki.

"Ya kan sudah melakukan perbaikan. kami juga akan lihat sampai sejauh mana dari pihak kami kompetensi ini, yang seharusnya bicara ada Bang Buyung (kuasa hukum KPU) selaku tim yang mengadvokasi persoalan ini," tandas Ferry. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.