Sukses

Jadi Presiden, Jokowi Mengaku Akan Tetap Blusukan

Kemenangan penuh Jokowi-JK masih tertunda lantaran sang rival, Prabowo-Hatta mengajukan gugatan hasil pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku dirinya akan tetap melakukan blusukan bila telah dilantik sebagai kepala negara. Menurutnya, walau sudah menjadi orang nomor 1 di Indonesia, tidak ada yang bisa menghalangi dirinya untuk melakukan kunjungan ke setiap wilayah tanah air.

"Loh, kenapa ndak blusukan? Ini sekarang saya di mana?" tanya Jokowi kepada wartawa saat sedang blusukan ke Waduk Ria Rio, Pulomas, Jakarta Timur, Minggu, (3/8/2014).

"Sekarang lagi di Jakarta Timur Pak," jawab para wartawan.

Nah, Jakarta Timur itu masuknya wilayah mana?" tanya lagi, mantan Walikota Solo itu.

"Di Indonesia juga Pak?" jawab para wartawan.

Mendengar ucapan tersebut, Jokowi kemudian tampak tersenyum lebar. Dia mengungkapkan, walau saat ini telah terpilih sebagai presiden, ia tetap akan blusukan. Salah satunya seperti yang ia lakukan sekarang di Waduk Ria Rio, yang merupakan salah satu hasil kerjanya selama dua tahun lebih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Nah, ya sudah kan, itu tahu kan," tandas Jokowi.

Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dinyatakan KPU sebagai pemenang Pilpres 2014 berdasarkan hasil rekapitulasi suara secara keseluruhan, baik nasional maupun luar negeri.

Kemenangan penuh Jokowi-JK masih tertunda lantaran sang rival, Prabowo-Hatta mengajukan gugatan hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi. Sidang perdana gugatan tersebut akan digelar pada 6 Agustus mendatang. (Yus)

Baca juga:

Pokok Permohonan TPMP ke MK: Tetapkan Prabowo Pemenang Pilpres

Kejanggalan-kejanggalan Berkas Gugatan Prabowo-Hatta di MK

Penjelasan Tim Prabowo-Hatta Soal Kejanggalan Berkas Gugatan MK

Laporkan KPU ke Bawaslu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.