Sukses

Hasil Rekapitulasi Suara di Berbagai Provinsi

Hasil rekapitulasi suara pemilihan presiden (pilpres) berbeda-beda pada setiap wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil rekapitulasi suara pemilihan presiden (pilpres) berbeda-beda pada setiap wilayah. Pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang telak di Sumatera Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (22/7/14), pasangan Prabowo-Hatta menang tipis di Riau dan Sumatera Selatan.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla menang di wilayah Jambi, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, dan Kepulauan Riau. Wilayah Sumatera Utara belum disahkan, namun untuk sementara Jokowi-JK unggul.

Di Pulau Jawa, pasangan Prabowo-Hatta menang di Jawa Barat dan Banten, sedangkan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta Jokowi-JK unggul. Di Jawa Tengah, Jokowi-JK menang dengan persentase cukup besar. Ada 2 provinsi yang belum disahkan atau dibacakan di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Pasangan Prabowo-Hatta hanya menang tipis di provinsi Kalimantan Selatan, sedangkan sisanya dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK. Pasangan Jokowi-JK unggul hampir pada seluruh provinsi di Sulawesi, kecuali di Gorontalo.

Jokowi-JK unggul cukup jauh sebesar 71,42% di Bali, demikian pula di Nusa Tenggara Timur. Sebaliknya di Nusa Tenggara Barat, Prabowo-Hatta memperoleh suara sebesar 72,45%.

Untuk wilayah Maluku dan Papua, Prabowo-Hatta menang di Maluku Utara, sedangkan di Maluku, Papua, dan Papua Barat, pasangan Jokowi-JK unggul.

Rencananya, sisa 5 provinsi yang belum disahkan akan diselesaikan hari ini dan KPU akan menetapkan hasil pilpres 2014 pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:

Panwaslu Sampang Bongkar Kotak Suara Bermasalah

Terjadi Kecurangan, 8 TPS di Sampang Dihitung Ulang

Hitung Ulang 8 TPS di Sampang Tunggu Instruksi KPU Jatim

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini