Sukses

Tunggu Pengumuman KPU, Jokowi Blusukan ke Waduk Pluit

Sambil memantau pengumuman hasil rekapitulasi suara oleh KPU, Jokowi akan berbuka puasa bersama dengan putri sulung Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan hasil Pilpres 2014 petang nanti. Seperti banyak digadang-gadang lembaga survei, data yang masuk ke KPU juga cenderung berpihak pada kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Tidak heran, capres Jokowi dikabarkan telah menyiapkan pidato kemenangan usai penetapan dari KPU nantinya. Bahkan, berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Jokowi juga telah menyiapkan sejumlah agenda khusus sepanjang hari ini.

Pada pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB, Jokowi akan ‎menuju ke Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana Jokowi akan melakukan sejumlah aktivitas blusukan dengan menemui warga sekitar.

Setelah blusukan di Waduk Pluit, pada pukul 16.30-17.30 WIB Jokowi akan m‎enuju kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sambil memantau pengumuman hasil rekapitulasi suara oleh KPU, Jokowi akan berbuka puasa bersama dengan putri sulung Bung Karno itu.

Saat dikonfirmasi terkait agenda tersebut, juru bicara Jokowi-JK Anies Baswedan mengatakan, tidak hanya dengan Mega. Di sana Jokowi juga akan berbuka puasa bersama para ketua umum partai politik anggota koalisi pengusung Jokowi-JK.

"Di sana Pak Jokowi melakukan silaturahmi dengan para ketua-ketua partai dan para pendukungnya," ucap Anies saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (22/7/2014).

Dari kediaman Mega, Jokowi kemudian dijadwalkan menuju Pelabuhan Sunda Kelapa. Dikabarkan, bila KPU menetapkan Jokowi sebagai presiden terpilih, mantan Walikota Solo ini akan menyampaikan pidato kemenangannya di tempat ini. Disebutkan, Jokowi akan menyampaikan pidatonya di atas sebuah kapal pinisi berukuran besar yang sandar di pelabuhan tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait rencana penyampaian pidato kemenangan di pelabuhan Sunda Kelapa, Anies tak membantah atau membenarkan. Ia mengungkapkan Jokowi memang dijadwalkan mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa, akan tetapi kunjungannya ke sana belum dapat dipastikan.

"Yang sudah pasti itu Pak Jokowi berkunjung ke Waduk Pluit dan buka puasa bersama di rumah Ibu Megawati. Kalau yang ke Pelabuhan Sunda Kelapa memang ada dalam jadwal, tapi belum fix," ucap Anies. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini