Sukses

Barracuda Jaga Rumah JK Jelang Pengumuman Hasil Pilpres

Tampak pula puluhan polisi yang berjaga-jaga. Personel polisi yang berasal dari satuan Brimob itu membawa senapan laras panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil penghitungan suara Pilpres 2014 secara nasional. KPU memastikan telah mengundang 2 pasangan capres-cawapres, kendati hingga kini belum ada konfirmasi tentang kehadiran Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK untuk menghadiri pengumuman hasil Pilpres.

Namun, cawapres nomor urut 2 Jusuf Kalla mengaku tak menerima undangan tersebut. Karenanya, JK mengaku tak akan datang ke Gedung KPU dan akan menyaksikan pengumuman hasil Pilpres di rumah saja.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/7/2014) pagi, kediaman JK di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, mendapat pengawalan cukup ketat. Terlihat 1 kendaraan taktis Barracuda berwarna hitam dan 1 mobil tim Gegana.

Tampak pula puluhan polisi yang berjaga-jaga. Personel polisi yang berasal dari satuan Brimob itu terlihat membawa senapan laras panjang. Di pintu gerbang rumah JK terdapat pula sebuah metal detector. Selain itu, tak sembarang orang boleh masuk.

KPU rencananya akan menetapkan presiden terpilih pukul 16.00 WIB. Hingga pukul 01.45 WIB atau dini hari tadi, KPU telah mengesahkan rekapitulasi dari 28 provinsi. Rapat lanjutan bakal dimulai pada pukul 10.00 WIB. Masih ada rekapitulasi 4 provinsi yang belum disahkan.

4 Provinsi itu adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Maluku Utara, dan Papua. Sementara, Sumatera Utara ditunda pembahasannya.

Hasil rekapitulasi sementara memperlihatkan Jokowi-JK unggul dengan perolehan 50.326.198 suara. Sementara Prabowo-Hatta meraih 45.550.254 suara. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini