Putra Amien Rais Sampaikan Selamat kepada Jokowi-JK

Oleh Yus Ariyanto pada 20 Jul 2014, 14:45 WIB
Diperbarui 20 Jul 2014, 14:45 WIB
Jokowi-JK (13)
Perbesar
Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais memberikan ucapan selamat kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Ucapan selamat ini hanya berselang 2 hari menjelang pengumuman hasil penghitungan resmi Pemilihan Umum Presiden 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa 22 Juli nanti.

"Sebagai generasi muda Partai Amanat Nasional, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan memegang tampuk kepemimpinan nasional dalam waktu 5 tahun mendatang," ucap Hanafi lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (20/7/2014).

Sementara, kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Hanafi yang juga putra mantan Ketua Umum PAN Amien Rais itu mengucapkan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya. Calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut satu itu dinilai telah aktif menjaga proses demokratisasi negara melalui pilpres tahun ini.

"Terakhir, sebagai generasi muda Partai Amanat Nasional, kami mengajak kepada semua calon pemimpin bangsa, baik yang di lembaga eksekutif maupun di lembaga legislatif, untuk selalu menjaga kebersamaan. Di tangan kitalah nasib bangsa ini di masa mendatang akan dipertaruhkan."

"Kita harus tetap menjaga semangat reformasi untuk menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan, dari kebodohan, dari ketertinggalan, dari dominasi asing, dari segala bentuk korupsi, kolusi, nepotisme, serta dari potensi konflik dan intoleransi," pungkas Hanafi.

Kemarin, beredar pesan singkat di kalangan anggota DPR dari PAN. Isinya, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais disebut mengakui keunggulan pasangan Jokowi-JK dari Prabowo-Hatta.

"Teman2 yg ku sayangi. Dari Bukber di Rmh Menhut, Pak Amien Rais meneruskan laporan dari Timses PH, bahwa kita kalah diatas 4 %. Semoga. Allah memberikan kekuatan dan keichlasan kdp kita. Aamin YRA.Wass." Demikian bunyi pesan singkat yang beredar melalui SMS, Whatsapp, dan BBM.

Saat dikonfirmasi, staf khusus Ketua Umum PAN, Yasin Kara, membenarkan substansi pesan tersebut. Dia mengaku hadir dalam acara buka puasa bersama di rumah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Sabtu 19 Juli 2014 malam, di Jakarta.

Baca juga:

H-3 Pengumuman KPU, Amien Rais Akui Kekalahan Prabowo-Hatta?
Rhoma: Menang atau Kalah Saling Menghormati, Ini Bukan "War"
Bagaimana Jika Ada Capres Tolak Hasil Rekap KPU? Ini Prosedurnya