Sukses

JK dan Akbar Tandjung Bertemu di KAHMI, Ada Apa?

Keduanya lalu bersalaman dan mengambil posisi salat saling berdampingan.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Jusuf Kalla buka bersama KAHMI di Posko Pemenangan Jokowi-JK di Jalan Jenggala, Jakarta Selatan. Ada kejutan dalam acara tersebut. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung tiba-tiba datang ke acara yang sama.

Akbar datang tak lama setelah azan Isya berkumandang atau sekitar pukul 19.15 WIB. Setibanya di lokasi, Akbar yang mengenakan baju koko putih dengan celana hitam lengkap dengan peci hitam menyempatkan diri bersalaman dengan anggota KAHMI yang sedang duduk-duduk di halaman.

Tak lama kemudian, Akbar langsung memasuki ruang salat yang disediakan panitia. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengambil posisi di shaf terdepan.

Beberapa menit kemudian, Jusuf Kalla yang sudah datang sejak acara berbuka bergabung dengan Akbar. Kedua lalu bersalaman dan mengambil posisi salat saling berdampingan.

Saat ditanya maksud kedatangannya, Akbar mengaku hanya menghadiri undangan KAHMI untuk salat tarawih bersama.

"Saya diundang salat tarawih KAHMI," singkat Akbar, Sabtu (19/7/2014).

Pada Pilpres 2014, JK dan Akbar berada pada posisi berseberangan. JK memilih mendampingi Jokowi, sedangkan Akbar mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Belakangan muncul kabar, Partai Golkar akan merapat ke pasangan Jokowi-JK. Rentetan peristiwa politik di tubuh partai berlambang pohon beringin itu pun terjadi, seperti rapat pleno DPP Partai Golkar dan aksi walkout yang dilakukan Agung Laksono.

Lalu apakah ini sinyal Partai Golkar akan merapat kepada kubu Jokowi-JK? (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini